Sabtu, 01 November 2014

Tips Kegiatan Sehat Untuk Diet



 Tips Kegiatan Sehat Untuk Diet- Masalah berat badan sudah bukan hal yang asing lagi untuk kita dengar, baik dikalangan pria maupun wanita. Tidak jarang dari mereka mempermasalahkan berat badan dengan alasan kurang dari yang diinginkan dan merasa tidak percaya diri dengan bentuk badan yang kurang ideal, sehingga pemikiran tersebut membuat sebagian orang akan menjadi sedikit terganggu dari segi pikiran dan mental.

Berbagai cara pun dilakukan untuk memperoleh berat badan yang mereka inginkan. Mulat dari diet total, mengurangi porsi makan, mengikuti kegiatan fitness atau kebugaran, juga ada yang sampai melakukan hal yang mengancam kesehatan dan juga sekaligus menguras kantong seperti sedot lemak dan membeli alat-alat mebakar lemak yang kini marak diperjual belikan dipasaran. Justru menurunkan beraty badan sebetulnya dapat kita lakukan dengan mengubah pola hidup kita untuk menjadi lebih baik. Dibawah ini kami berikan tips kegiatan yang bisa anda lakukan untuk program diet harian anda.

Tips Diet Sehat:

1. Biasakan Berolahraga Setiap Hari
Berolahraga sangatlah penting untuk membuat raga anda sehat bugar. Berolahraga adalah kegiatan yang sangat mendukung untuk membakar lemak secara alami. Namun, jika anda tidak ada waktu untuk berolahraga, minimal anda banyak berjalan kaki dan jogging. Sempatkan beberapa belas menit atau beberapa puluh menit untuk berjalan dan jogging untuk membakar kalori dan membuat kulit anda menjadi lebih cantik.

2. Biasakan Berjalan Kaki Minimal 15-20 menit setiap hari
Jika anda sudah terbiasa dengan kendaraan setiap harinya, mulailah membiasakan berjalan kaki selama 15 sampai 20 menit yang dapat anda lakukan disekitar rumah, sekitar komplek, atau juga ditaman rumah anda. Selain berjalan anda juga dapat melakukan naik turun tangga sebagai kegiatan olahraga sederhana yang dapat anda lakukan dirumah. Namun, biasakanlah setiap akhir pekan anda mengikuti kegiatan olahraga agar tubuh anda sehat bugar selalu.

3. Jangan Terlalu Banyak Duduk
Terlalu banyak duduk juga ternyata pada tubuh menjadi kurang aktif dan juga dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Sebaiknya anda melakukan gerakan-gerakan kecil seperti berjalan-jalan dan melakukan aktifitas secara aktif agar tubuh tidak kaku. Sehingga, hindari terlalu banyak duduk dan membaringkan tubuh, dan bergeraklah secara aktif.

4. Hindari Begadang
Begadang yang menyebabkan kurangnya jam tidur normal anda sebetulnya justru dapat membuat anda menjadi bertambah berat badan. Karena saat begadang, di jam-jam tengah malam atau lewat dari tengah malam, anda akan mudah merasa lapar dan mungkin mendorong anda untuk segera mencicipi makanan-makanan berlemak yang membuat anda akan menjadi mudah gemuk dan melupakan program diet anda.

5. Hindari Stress
Stress ternyata merupakan salah satu pemicu naiknya berat badan. Karena ketika seseorang merasa stress permintaan asupan makanan dari tubuh pun akan semakin meningkat, akibat hilangnya energi yang dikeluarkan karena stress yang tidak dapat dikendalikan. Sehingga ketika seseorang stress lebih banyak kemungkinan untuk tidak dapat mengontrol kegiatan makan, dan hal tersebutlah yang menjadi pemicu naiknya berat badan.

6. Mengontrol Kebiasaan
Melewatkan makan, mengkonsumsi minuman penambah energi, berpuasa dalam waktu lama, menunda jadwal makan, atau berolahraga terlalu keras, Kebiasaan itulah yang rupanya sering dilakukan sebagai rutinitas diet yang banyak dipilih berbagai kalangan, khususnya kalangan remaja. Tanpa anda ketahui justru kegiatan itu semua dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Sebaiknya, kita dapat mengontrol kebiasaan-kebiasaan tersebut seperti mengkonsumsi makanan yang cukup secara berkala, perbanyak minum air putih, menghindari minuman manis, soda atau cemilan-cemilan tak sehat.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar